Lengkungan TechSpan dan dinding Geoquest untuk proyek jalan Selandia Baru
Ketika selesai, pada Mei 2020, Proyek Gully Transmisi (TGP) akan menyediakan jalan raya empat jalur baru sepanjang 27 km di utara Wellington, Selandia Baru. Jalan raya utama yang modern dan aman ini akan melewati komunitas pesisir dan titik-titik sempit yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang semakin meningkat di jalan raya SH1 yang ada.
Proyek ini sangat kompleks, dengan alinyemen di beberapa tempat melintasi medan yang curam dan sulit, dan di tempat lain melintasi dataran banjir dengan tanah pondasi yang dalam dan lunak. Untuk sebagian besar panjangnya, alinyemennya dekat dengan sesar Ohariu yang aktif. Diperlukan dua puluh lima jembatan baru dan gorong-gorong besar di sepanjang jalur tersebut. Banyak jembatan yang berstruktur bentang tunggal, dengan bentang berkisar antara 22 m hingga 38 m.
Wellington Gateway Partnership (WGP) dan Pemerintah Selandia Baru membentuk Kemitraan Pemerintah Swasta (KPS) untuk melaksanakan Proyek ini. WGP mensubkontrakkan Desain dan Konstruksi Proyek ke Perusahaan Patungan antara CPB Contractors Pty Ltd dan HEB Construction Ltd (anak perusahaan VINCI), yang dikenal sebagai CPB HEB JV. CPB HEB JV mengontrak Geoquest Ltd New Zealand untuk desain dan penyediaan material bagi 10 abutmen jembatan. Geoquest mempertimbangkan dalam desain tersebut kedekatannya dengan Sesar Ohariu yang aktif dengan magnitudo efektif 7.
Setelah kontrak ditandatangani, Geoquest Ltd dianugerahi dua struktur lanjutan: abutmen untuk jembatan bentang tunggal selanjutnya dan sistem lengkung beton TechSpan® dengan Dinding RE yang luas dan terkait. Abutmen untuk sebelas jembatan bentang tunggal memerlukan panel beton pracetak TerraClass® seluas total sekitar 8.500 meter persegi, dengan tinggi dinding bervariasi antara 1,6 m dan 10,7 m. Lengkungan TechSpan® memiliki bentang nominal 14 m dengan tinggi 6,8 m. Dinding portal Associated Reinforced Earth® terdiri dari panel menghadap beton pracetak TerraPlus® seluas 2.100 meter persegi hingga ketinggian maksimum 16,8 m. Konstruksi set Abutmen Reinforced Earth® yang pertama dimulai pada bulan Juli 2017, dan seluruh struktur Reinforced Earth® secara substansial selesai pada bulan Oktober 2019.