PERLINDUNGAN TANGGUNG SUNGAI DENGAN TEKNOLOGI TECHREVETMENT® DI SUNGAI KARNAVATI

Detail Proyek

SISTEM

Sistem TechRevetment®

PEMILIK

Koridor Pengangkutan Khusus
Perusahaan (DFCC)

KONTRAKTOR

GMR Power dan Perkotaan
Perusahaan Infrastruktur.

TAHUN KONSTRUKSI

2022 (Umur Desain 50 Tahun)

DESAINER + KONSULTAN

  • Geoquest India
    (Pencarian Geo
    Prajurit India Ltd.)

Latar belakang

Dedicated Freight Corridor Corporation of India Ltd. (DFCCIL), sebuah Special Purpose Vehicle (SPV) dari Kementerian Perkeretaapian, Pemerintah India telah merencanakan Implementasi Dedicated Freight Corridors yang menghubungkan Delhi dengan Mumbai di sisi Barat dan Ludhiana dengan Kolkata di sisi Timur India. Di dekat stasiun Kereta Api Vindhyanchal terdapat sungai lokal Karnawati, yang mengalir sangat dekat dengan jalur DFCC Timur. Selama musim hujan, sungai ini mencapai tingkat banjir yang tinggi, yang memengaruhi tanggul yang menopang jalur Kereta Api.

Awalnya, kontraktor utama membangun dinding gabion untuk melindungi tanggul jalur DFCC tetapi tidak berhasil dan hanyut terbawa arus air. Setelah gabion rusak, klien membutuhkan solusi yang dapat menahan kondisi banjir ekstrem.

Tantangan

Pembangunan TechRevetment® dilakukan selama musim hujan dan permukaan air mulai naik selama pemasangan.

Tim proyek Geoquest India harus selalu waspada untuk menilai level air. Instalasi tersebut harus dibawa ke dalam air.

Larutan

Setelah menyelesaikan survei lokasi, Geoquest India mengusulkan sistem TechRevetment® untuk melindungi tepian sungai dan menahan kondisi banjir ekstrem. Alur sungai memiliki lengkungan haluan sapi dan sungai mengalir hampir tegak lurus ke tepian di lokasi masuk hulu ke lokasi tersebut. Hal ini berdampak sangat merusak pada tanggul.

Tim Geoquest India harus memahami perilaku aliran sungai dan merancang matras yang sesuai untuk mengurangi risiko gerusan. Debit desain sungai adalah 1885 kum/detik dan kecepatan aliran rata-rata adalah 3,5 m/detik. TechRevetment® (Blok Artikulasi (AB 600) setebal 150 mm yang diisi nat dengan kabel dua arah dan satu arah pada landasan peluncuran dan pada lereng tanggul) diusulkan sebagai perlindungan tanggul dan gerusan sepanjang 354 m di sepanjang jalur DFCC termasuk 210 m tanggul lurus dan 144 m di bagian lengkung. Keuntungan utama pemasangan di bawah air membantu kami menyelesaikan proyek dalam waktu yang ditentukan bahkan saat sungai mengalir deras.

Bagikan proyek ini, pilih platform Anda!

Anda ingin menghubungi pakar?